Pages

Jumat, 19 September 2014

ASUS ZenFone Smartphone Android Terbaik



     Halo Gan/Sis.. Tau kan, kalo perkembangan teknologi, terutama handphone sangat pesat. Dulu handphone hanya mempunyai layar monokrom, kemudian berkembang menjadi layar warna. Fungsi handphone yang dulu hanya bisa untuk menelpon dan SMS, sekarang berkembang dengan cepat. Makin lama makin canggih, dan terkenal dengan nama "ponsel pintar" atau Smartphone. Nah kali ini, ane mau bahas salah satu Smartphone yang canggih dan terbaik di kelas nya. 



This is ZenFone ~~ Your Extraordinary Smartphone

Mendapat Berbagai Penghargaan dan Review yang Bagus






Stylish


Kilauan Bezel
Asus ZenFone, Smartphone Android terbaik diciptakan dengan desain detail yang bagus dan sempurna. Sangat tipis dan ringan. Dengan lengkungan di bagian tengahnya membuat pegangan terasa nyaman. Di bagian depan ZenFone, terdapat bezel yang terbuat logam yang terkosentris melingkar mengikuti karakter desain Asus ZenFone. Dengan pemolesan presisi tepat sampai 0.13 mm ditambah teknologi pemotongan laser dianodasi 45° secara pasivasi elektrolit lebih dari tujuh kali, terjadilah kilau metalik sempurna .

Desain sangat tipis







Selain desain yang sangat tipis, Asus ZenFone juga mempunyai banyak warna, sehingga cocok dipakai semua kalangan umur, dari muda sampai tua, dan dari berbagai kalangan pekerjaan

Macam-Macam Warna





Ultra Sensitive


Bisa mengetik walaupun menggunakan sarung tangan
Layar sentuh pada Asus ZenFone ini didesain ultra sensitive yang bisa mendeteksi perubahan listrik bahkan magnet kecil. Sehingga walaupun kita menggunakan sarung tangan sekalipun, dengan fitur GloveTouch, tetap bisa mengetik dengan nyaman. 





 

Selain itu, Smartphone Android terbaik ini juga mempunyai respon sentuh sampai 60 milidetik dimana smartphone lain mempunyai waktu lebih dari 80 - 100 milidetik.  Memungkinkan kita bisa mendapatkan skor lebih tinggi ketika bermain game.










Super Anti Scratch

 




Anti gores terbaru Corning® Gorilla® Glass 3 yang mempunyai NDR (Native Damage Resistant) 3x lebih baik dari Corning® Gorilla® Glass 2 ini sudah dibenamkan ke seluruh tipe ZenFone ( Smartphone dengan layar 4 inciSmartphone dengan layar 5 inciSmartphone dengan layar 6 inci











Di samping itu, lapisan coating anti sidik jari pada ASUS ZenFone berfungsi mencegah tertempelnya sidik jari pada layar dan memberikan sentuhan halus pada layar sehingga memudahkan menggerakkan jari di layar ZenFone









True Beauty With HD IPS



Dengan layar HD IPS (In-Plane Switching) yang beresolusi 1280x720 yang dibenamkan pada ASUS Zenfone dengan teknologi ASUS TruVivid ini, kita bisa melihat layar dari 178° berbeda dengan kejelasan warna yang sama. Bahkan untuk Zenfone 5 memiliki kerapatan piksel yang sangat tinggi hingga 294 Pixel Per Inci. Jadi, kita mampu melihat teks atau foto dengan sangat jelas dan tajam. ASUS ZenFone ini juga dilengkapi dengan teknologi layar sentuh Direct Bonding, dimana berfungsi mengurangi jarak antara layar sentuh dan panel LCD hingga nol, sehingga memberikan kejelasan warna, saturasi dan kecerahan layar LCD terbaik.



Great Video With Full HD

Asus ZenFone ini, mampu merekam setiap peristiwa dengan resolusi Full HD 1080p (1920x1080) pada 30 frame per detik. Selain itu, ASUS ZenFone juga mendukung Steady Shot yang berfungsi memberikan stabilisasi gambar secara otomatis serta mengurangi goyangan. Misalnya ketika kita sedang merekam dalam keadaan berjalan, maka hasil yang didapat tetap stabil.



ASUS Splendid Technology



Dengan teknologi ASUS Splendid ini, kita bisa mengatur warna di layar. Kita bebas menentukan suhu warna dan saturasi warna layar.








Super Fast Download 


Dengan harga yang lebih murah dari produk lain, ASUS ZenFone sudah mendukung jaringan 3G yang tercepat, DC-HSPA +  (Dual-Carrier High Speed Packet Access) dengan kecepatan download
mencapai 42Mbps. Kita bisa men-download file 100MB dengan waktu kurang dari 20 detik. Membuka website luar dan dalam negeri pun menjadi sangat lancar.
Di samping itu, ZenFone juga dilengkapi dengan Super High Performance Dual 3D-MID (Three-Dimensional Molded Interconnect Device) Antenna yang bisa menerima sinyal wireless yang jauh lebih baik daripada smartphone lainnya. Kita bisa merasaan ketika kita berada dalam ruangan, atau toko yang biasanya susah dalam menerima sinyal. Selain itu, ZenFone mendukung jaringan 3G WCDMA Quad
Band lengkap di frekuensi 850 / 900 / 1900 / 2100MHz. 








Dual Navigation





Fitur ASUS ZenFone lainnya yaitu juga dilengkapi dengan sistem navigasi ganda, yaitu GPS  (Global Positioning System) dari Amerika dan GLONASS (Global Navigation Satellite System) dari Rusia. Setiap sistem navigasi memiliki 24 satelit. Dengan demikian, ZenFone dapat menggunakan total 48 satelit untuk memberikan posisi yang lebih tepat dan cepat dibanding ponsel lainnya yang mempunyai satu sistem navigasi GPS.

Keunggulan menggunakan sistem navigasi ganda GPS +  GLONASS:

• CEPAT - 20% lebih cepat daripada sistem navigasi yang hanya menggunakan GPS
• AKURAT - 24 satelit tambahan dengan tingkat akurasi sampai kurang dari 15 meter dari lokasi aktual
• Mengunci lokasi lebih cepat di perkotaan atau dalam mobil yang sedang bergerak









ZenFone 4





Salah satu seri ASUS ZenFone adalah ASUS ZenFone 4. Smartphone dengan layar 4 inci yang diperkenalkan pada Januari 2014 ini, mempunyai resolusi layar yang cukup yaitu 480 x 800 pixel dengan ketajaman layar 233 ppi. Dan juga sudah dibenamkan Processor Intel Atom Multicore Z2520 (1,2 GHz) dan memiliki 1 GB RAM. Memori internal yang di sediakan berukuran 8 GB disokong dukungan Slot eksternal MicroSD mencapai 64 GB yang berguna untuk menyimpan foto, video, aplikasi, dan lain-lain.  

Smartphone yang mendukung micro dual SIM yang bisa diaktifkan secara bersamaan ini, sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 3, yang berfungsi melindungi layar dari goresan benda tajam. Asus Zenfone 4 ini juga sudah memakai sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean) yang bisa di upgrade ke Android Kitkat. Untuk GPU, ASUS sudah memakai PowerVR SGX544 dimana memungkinkan kinerja grafis yang lebih baik.

Review ASUS ZenFone 4 dari Majalah Pulsa


Smartphone dengan layar 4 inci ini mempunyai 2 kamera. Pada kamera belakang, berlensa 5 MP dan 0,3 MP pada kamera depan. Smartphone ini juga bisa merekam dan memutar video HD 1080p.

Untuk jaringan, ZenFone 4 ini sudah mendukung 3G DC - HSPA+ dengan kecepatan download mencapai 42Mbps. Selain bisa untuk WiFi, smartphone ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 dengan A2DP.
Ada 5 pilihan warna pada ASUS ZenFone 4 ini, yaitu Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Sky Blue dan Solar Yellow.  Harga ASUS ZenFone 4 pun diberandol cukup murah, mulai Rp 1.099.000.




ZenFone 5





Selanjutnya kita beralih ke ASUS ZenFone 5. Smartphone dengan layar 5 inci mempunyai dimensi 148.2 x 72.8 x 10.3mm. Dengan ketebalan hanya 5.5 mm di titik tertipisnya, menjadikan smartphone ini terlihat sangat menarik. Dan berat hanya 145 g, membuat smartphone ini nyaman untuk digenggam. ASUS ZenFone 5 yang telah mengusung layar IPS HD  dimana gambar terlihat lebih realistis dan sudut pandang lebar dengan  resolusi layar 720 x 1280 pixel dengan  tingkat kerapatan 294 ppi. Layarnya pun juga sudah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 3 yang memberikan perlindungan dari goresan. Layarnya yang ultra sensitive ini membuat kita tetap bisa chatting, browsing meskipun sedang memakai sarung tangan.

Dari segi performa mesin, ZenFone 5 sudah dibenamkan prosesor Intel Atom Multicore Z2560, dan GPU nya sudah mengusung PowerVR SGX544MP2. Untuk penyimpanan, ASUS sudah menyediakan 8 GB internal memori dan terdapat slot kartu MicroSD hingga 64GB. RAM yang disediakan berkapasitas 2 GB untuk versi A500CG dan 1 GB untuk versi A501CG. Asus Zenfone 5 ini sudah memakai sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean) yang bisa di upgrade ke Android Kitkat.

Review dari Majalah Info Komputer

Smartphone dengan layar 5 inci sudah memiliki kamera dengan sensor 8 MP yang memiliki resolusi  3264 x 2448 pixels di bagian belakang, dan sensor 2 MP di bagian depan. Terdapat pula fitur autofocus, LED flash, aperture f/2.0, lensa 5 elemen, PixelMaster Camera yang bisa membuat hasil foto jernih dan tajam. Selain itu bisa membuat foto dan video lebih terang sampai 400% (untuk kamera belakang).

Untuk jaringan, ZenFone 5 ini sudah mendukung 3G DC - HSPA+ dengan kecepatan download mencapai 42Mbps. Selain bisa untuk WiFi, smartphone ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 dengan A2DP.

Dari segi warna, ZenFone 5 telah menyediakan berbagai pilihan warna yaitu Charcoal Black, Pearl White, Cherry Red, Champagne Gold, dan Twilight Purple colors. Harga ASUS ZenFone 5 pun diberandol mulai Rp. 2.199.000.




ZenFone 6






Smartphone dengan layar 6 inci ini mempunyai dimensi 166.9 x 84.3 x 9.9 mm dengan berat hanya 196 gram. Berat yang ringan dan ukuran tidak terlalu besar menjadikan smartphone tersebut mudah untuk dibawa mobilitas dalam beraktivitas. Dengan layar IPS HD 1280 x 720 pixels dan tigkat kerapatan mencapai 245 ppi pixel menghasilkan tampilan cerah dan tajam karena memiliki kedalaman warna yang tinggi. Untuk melindungi layar dari goresan, Asus Zenfone 6 sudah mengusung Corning Gorilla Glass 3 dan tetap responsif walau kita memakai sarung tangan.

Dari segi performa mesin, ZenFone 6 sudah dibenamkan prosesor Intel Atom Multicore Z2580 (2.0 GHz). Untuk GPU nya sudah mengusung PowerVR SGX544MP2 dan RAM yang disediakan berkapasitas 2 GB membuat peforma smartphone ini powerfull dan mampu menjalankan game HD maupun 3D. Untuk penyimpanan, ASUS sudah menyediakan 8 GB internal memori dan terdapat slot kartu MicroSD hingga 64GB. . Asus Zenfone 6 ini sudah memakai sistem operasi Android 4.3 (Jelly Bean) yang bisa di upgrade ke Android Kitkat.

Review Asus ZenFone 6 dari Majalah Sinyal

Smartphone dengan layar 6 inci sudah memiliki kamera dengan sensor 13 MP di bagian belakang, dan sensor 2 MP di bagian depan. Terdapat pula fitur autofocus, LED flash, aperture f/2.0, lensa 5 elemen, PixelMaster Camera yang bisa membuat hasil foto jernih dan tajam. Selain itu bisa membuat foto dan video lebih terang sampai 400% (untuk kamera belakang).

Untuk jaringan, ZenFone 4 ini sudah mendukung 3G DC - HSPA+ dengan kecepatan download mencapai 42Mbps. Selain bisa untuk WiFi, smartphone ini juga dilengkapi dengan Bluetooth 4.0 dengan A2DP.




Terdapat berbagai macam ZenFone 6 yang tersedia yaitu Charcoal Black, Peawal White, Cherry Red, dan Champagne Gold colors. Harga ASUS ZenFone 6 ini diberandol mulai Rp. 3.099.000.



 

ASUS ZenUI – Indah, Lancar dan Intuitif




Dengan tampilan interface yang berbeda dari tampilan Android pada umumnya, menjadikan lebih mudah dan nyaman digunakan. ASUS ZenUI dirancang dengan peningkatan lebih dari 1000 fitur dari tampilan Android standar, karena sesuai dengan konsep freedom, expression, dan connection 
  • Freedom. Kita bisa segala jadwal dengan cepat dan mudah. Sehingga menghasilkan produktivitas tinggi.
  • Expression. Kita bisa mengekspresikan pikiran dan perasaan dengan teman atau
    keluarga melalui media komunikasi.
  • Connection. Melalui ASUS ZenFone, kita bisa berinteraksi dengan teman/keluarga, bisa mengakses data dan informasi dengan mudah dimana saja.
Contoh seperti adanya quick setting yang mempermudah orang untuk mengakses aplikasi tertentu dengan cepat seperti kalkulator, lampu senter, dsb.


Desain visual yang dibuat agar lebih efisien, icon modern, warna tema, animasi yang indah, ringtone dan nada notifikasi yang baru, serta layout yang bersih untuk sehingga terciptanya informasi secara jelas bagi pengguna.

Ada dua fitur utama yang terdapat pada ASUS ZenUI, yaitu What’s Next dan Do It Later yang didesain untuk mempermudah pengguna dalam pengaturan informasi yang diterima setiap harinya, dan memungkinkan mereka melakukan berbagai hal dengan lebih produktif.


What’s Next



Dengan aplikasi What’s Next, kita bisa menempatkan semua informasi sesuai dengan waktunya, seperti waktu ulang tahun keluarga/teman, jadwal meeting, adanya missedcall/email/SMS baru, cuaca di tempat tujuan. Terdapat Icon yang lucu akan muncul jika waktu untuk aktivitas yang harus dilakukan. Selain itu, kita juga bisa mengetahui aktivitas yang harus dilakukan untuk jam ataupun hari berikutnya. Sehingga tidak ada lagi jadwal yang terlewatkan. Fitur ini juga terintegrasi langsung dengan ZenUI pada ZenFone, sehingga kita dapat melihat seluruh jadwal kegiatan Anda tidak hanya pada aplikasi What's Next tapi juga pada Lock Screen dan Home Screen ZenFone.










Do It Later 



Jika kita masih sibuk akan 1 aktivitas, sementara ada hal penting yang datang, maka kita  bisa menggunakan aplikasi Do It Later. Aplikasi ini membantu kita untuk kembali ke aktivitas yang tertunda hanya dalam 1 klik. Misalnya, kita sedang mengetik email/sms, tiba-tiba ada telepon masuk. Maka cukup dengan satu tombol maka ia akan secara otomatis membuat reminder untuk melakukan panggilan terhadap teman/saudara  yang menghubungi. Kita juga bisa menyimpan hal-hal yang menarik seperti artikel, video YouTube, atau laman situs apapun untuk dilihat di lain waktu

Semua reminder dan hal-hal yang tersimpan disatukan dalam aplikasi Do It Later yang terpisah dan memiliki shortcut sendiri untuk melakukan aktivitas terkait.

Semuanya menjadi mudah berkat integrasi menyeluruh dari ZenUI. Do It Later terintegrasi secara langsung pada Phone, E-mail, Message, ASUS Browser, dan banyak 3rd party app populer lainnya.







PixelMaster – Foto Kelas Profesional di Setiap Waktu



Semua seri ZenFone sudah terdapat teknologi PixelMaster. Teknologi PixelMaster ini mengkombinasikanbteknologi Penggabungan Piksel dan Algoritma Optimasi Gambar sehingga mampu meningkatkan sensivitas terhadap cahaya dan mengurangi noise atau gangguan. Hasilnya pun foto menjadi lebih terang dan berkualitas tinggi.
ASUS ZenFone dilengkapi dengan kamera hingga 13MP dengan BSI Sensor, Aperture Besar f/2.0 dan Lensa 5-elemen yang memberikan kualitas foto yang tajam, jelas, detail dan berkualitas. Dilengkapi juga dengan Image Signal Processor (ISP) sekelas kamera digital dan teknologi
burst sehingga memungkinkan pengambilan 15 gambar tanpa jeda hanya dalam 1 detik. Dengan teknologi yang canggih tersebut, ASUS mengaplikasikannyake dalam 18 Special Camera Modes yang dimilikinya seperti: Selfie Mode, HDR, Beautification, Depth of Field, Smart Remove, Panorama, LowLight Mode, Time Rewind, Miniature, All Smiles dan beragam efek foto lainnya yang hanya dapat Anda temukan di dalam ZenFone.



Low-light Mode 



Dengan menggunakan Low-Light Mode, maka kita  bisa memotret walaupun dalam keadaan pencahayaan yang rendah sekalipun. Karena dengan menggabungkan pixel-pixel yang tepat, kamera mampu meningkatkan sensitivitas cahaya sampai 400% dan kontras sampai 200% sehingga bisa menghasilkan gambar yang terang dan jelas tanpa membutuhkan flash. Ditambah juga fitur Electronic Image Stabilizer (EIS) yang mampu meningkatkan performa di suasana redup untuk lebih lanjut meningkatkan hasil foto. Low-light Mode ini juga dapat dimanfaatkan saat merekam video. 





Time Rewind Mode


Dengan menggunakan metode ini, maka secara otomotis akan mengambil gambar 2 detik sebelum dan 1 detik sesudah menekan tombol shutter. Kita bisa memilih yang terbaik dari 31 foto yang mampu diambil. Sehigga untuk mencari momen yang bagus / tepat pun menjadi pekerjaan yang mudah.





Selfie Mode



Sekarang bukan jamannya lagi foto selfie diri sendiri atau bersama teman memakai kamera depan yang mempunyai resolusi lebih rendah dari kamera utama (kamera belakang). Karena dengan menggunakan fitur Selfie Mode ini, ZenFone mampu mendeteksi jumlah wajah dalam frame kemudian menghitung mundur dan automotis mengambil 3 foto. Tinggal kita memilih hasil yang terbaik






Depth of Field Mode  


Fungsi dari mode Depth Of Field ini yaitu membuat objek dekat terlihat sangat jelas, tajam, dan detail dengan latar belakang menjadi blur halus, menjadikan ZenFone ini seperti kamera profesional seperti menggunakan dengan Aperture
yang besar





GIF Animation




Jika kita ingin memotret objek yang bergerak, maka mode GIF Animation ini tepat digunakan. GIF Animation ini mampu mengambil gambar sampai dengan 30 gambar sekaligus dan mengulang GIF tersebut sehingga terbentuk animasi. Kita juga bisa mengatur durasi dan kecepatan pengulangan animasi sesuai keinginan.



Beautification




Tanpa menggunakan aplikasi tambahan seperti Camera 360, mode ini mampu membikin wajah kita terlihat lebih cerah, pipi terlihat kemerahan, mata terlihat tajam, dan kulit menjadi halus. Dan perubahannya bisa dilihat secara Real Time.





Ada beberapa fitur yang tersedia antara lain :
  • SKIN SOFTENING - Untuk memperhalus tampilan di wajah
  • EYE ENLARGEMENT - Untuk memperbesar mata
  • BLUSH - Berguna untuk menambahkan warna di sekitar pipi supaya terlihat merah merona
  • SLENDER FACE - Untuk membuat wajah terlihat lebih ramping



Smart Remover


Metode ini dengan baiknya menghilangkan objek sekitar yang tidak diinginkan setelah mengambil 5 foto secara berurutan.



HDR (High Dynamic Range)



Dengan mode ini, kita jadi tidak takut lagi memotret dengan objek yang membelakangi matahari karena mode ini akan mengambil 3 foto dengan tingkat cahaya normal, normal -1 hingga -3 dan normal +1 hingga +3 lalu diolah menjadi foto dengan tingkat pencahayaan terbaik dan senatural mungkin.



Pencil Effect


                     Foto normal                              Foto dengan pencil effect

Dengan mode ini, mengubah hasil foto menjadi seperti lukisan dari pensil.



All Smile



Dengan mode ini, maka bisa dihasilkan 5 foto dengan ekspresi yang terbaik. Sehingga kita bisa memilih foto dengan hasil yang terbaik.


Miniature Mode


Dengan mode ini, maka hasil jepretan kita seperti miniatur. Untuk mendapatkan hasil terbaik sebaiknya mengambil landscape dengan jarak jauh.



Panorama




Dengan metode ini, kita bisa memotret landscape 360°. Sehingga bisa menghasilkan pemandangan secara utuh



Desain yang indah, performa yang terbaik di kelasnya, fitur yang lengkap, serta harga yang terjangkau, menjadikan ASUS ZenFone sebagai smartphone Android terbaik saat ini.    

Untuk lebih jelasnya, simak video berikut gan.. :D

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar